Pilih mana??


Pilih Successful or Survive?????      


         Pagiiiiiii..... Kapan pun itu tetap aku anggap pagi karena kita harus selalu bersemangat seperti matahari yang setiap pagi terbit untuk memberi sinar dan energi bagi seluruh makhluk di bumi. Apakah kalian masih bersemangat dalam menjalani kehidupan yang banyak orang bilang bagaikan panggung sandiwara ini?? Aku hanya butuh satu jawaban yang memaksa, yaitu SANGAT BERSEMANGAT!! Kenapa?? Tentu aku punya alasan untuk itu.
                Jika ada pertanyaan apa bedanya manusia dengan binatang, tentu jawabannya adalah akal, manusia punya akal dan binatang .Tidak. Jawaban itu sangat benar, tetapi You must know!! Bukan hanya satu alasan itu yang membedakan kita dengan para binatang. Apa kalian penasaran????
Sebelum aku memberitahu jawabannya aku mau memberi sedikit muqodimah (pembuka).
                Jika di sekolah kita pasti ingin naik kelas dan tidak ingin tinggal kelas walaupun wali kelas kita sangat baik. Right?? Tapi, ketika naik kelas kita harus melalui ujian semester terlebih dahulu sebagai takaran seberapa kemampuan kita dan kesiapan kita untuk jenjang yang lebih tinggi. Bagaimana kita dalam mempersiapkan ujian itu?? Tentu penuh kerja keras dan berharap berhasil dalam ujian itu sehingga dapat naik kelas. Naaah....seperti itulah hidup, dapat juga dikatakan seperti kita sekolah, jika ingin berada pada derajat yang lebih tinggi kita harus menerima beberapa ujian dari Allah.
                Untuk jawaban dari pertanyaan diatas yaitu, perbedaan manusia dengan binatang adalah manusia hidup ingin sukses sedangkan binatang hanya cukup dengan survive (bertahan). Manusia sangat membutuhkan perubahan untuk hidupnya. Eiits....perubahannya dalam tanda kutip yaitu “Perubahan yang Positif”. Jika kita ingin mendapatkan hal yang lebih baik, tentu tidak dapat ditempuh dengan cara yang biasa digunakan untuk hal sebelumnya yang tarafnya masih biasa. You get it??? I hope,yes! Begini.... jika ketika aku belajar dengan metode mebaca dan menghafal dan intensitasnya dua jam satu hari, aku bisa mendapat ranking 2 di kelas. Untuk semester selanjutnya aku ingin mendapat ranking 1, maka mungkinkah aku memakai cara yang sama seperti sebelumnya??? The answer is No, No, No!!! Aku harus mengubah cara belajarku dan intensitas belajarku, itu yang benar, karena aku ingin lebih SUKSES.
                Untuk meraih sukses aku mendapatkan empat rahasia dari Training motivation yang diadakan Argabayu (semacam perkumpulan anak Nganjuk yang kuliah di Surabaya) yang disampaikan oleh Bapak Zein dari Surabaya pada 18 Februari 2013 lalu. Apa itu rahasianya?
1.       Visi
                Visi adalah tujuan yang ingin kita capai nanti. Sesuatu yang butuh diperjuangkan dan merupakan keinginan kita. Tanpa visi manusia tidak mungkin menjadi lebih baik. Setujukah kalian dengan kalimat “ Hidup itu mengalir saja seperti air”? Kalau aku sih...100% tidak setuju. Karena pada hakikatnya air itu selalu menuju ke tempat yang lebih rendah. Emang kalian mau,,,,,jadi semakin gagal, terbelakang, terperosok dan katrok?? Maka jangan pernah mengatakan hal yang seperti itu. You must have high dreams!!! Ingat “must” berarti WAJIB dan banyak mimpi yang tinggi. Kenapa??? Karena jika kita mimpinya itu tinggi, tentu kita akan berusaha keras dalam mencapainya, dan sesial-sialnya (tentu gak mau sial ya...he) kita akan mendapatkan sesuatu yang sedikit dibawahnya. Fahim gak??? Misal, Aku bercita-cita menjadi presiden dan aku selalu berusaha untuk mewujudkan itu. Tapi karena ternyata kemampuanku belum mencukupi, aku hanya dapat menjadi seorang gubernur. Mengerti??? So, You can think your vision, now!!!
2.       Semangat
                Bersemangat adalah modal kita dalam mencapai visi yang diinginkan. Pantang menyerah adalah hal yang wajib bagi para dreamer yang bersungguh-sungguh dengan visinya. Dengan semangat maka ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan) akan mental dengan sendirinya dan kita tidak dapat terpengaruh oleh itu. Remember!!! Motivasi itu butuh, karena sukses= 99% motivasi + 1% kemampuan. Orang yang kurang punya motivasi maka akan mudah tergoyahkan. Mysuggestion is motivasinya berasal dari diri sendiri, bukan dari luar, karena jika motivasi yang dari luar diri itu suatu saat terlihat kurang baik menurut kita maka semangat kita pasti akan turun. Lain lagi jika motivasi itu berasal dari diri sendiri, maka semangat itu pasti akan selalu membara dan tidak dapat terpengaruh oleh apapun.  Maka carilah motivasi itu mulai dari sekarang……
3.       Kebiasaan
                Sesuatu hal dapat dikatakan sebagai kebiasaan adalah ketika sudah dilakukan secara rutin selama dua minggu dan jika tidak dilakukan maka ada perasaan yang kurang. Kita harus merubah kebiasaan ketika ingin mencapai hasil yang lebih baik. Masih ingat hal diatas kan?? Harus!!! Sesuatu yang berat pada awalnya, pasti akan terasa ringan jika itu sering dan selalu dilakukan.
4.       Pergaulan
                Jangan terpengaruh dengan pergaulan yang menyesatkan. Misalnya, merokok. Untuk anak laki-laki tentu ini adalah hal yang sering mereka hadapi. Ada yang berkata bahwa, laki-laki yang tidak merokok itu banci. Eh...tunggu para laki-laki jangan terperdaya dulu. Tahukah kalian bahwa para banci itu suka sekali merokok. Kalau tidak percaya kalian bisa buktikan sendiri (kalau mau sih, kalu enggak, so Harus Percaya) Kesimpulannya , ORANG YANG MEROKOK ITU BANCI. Kalau bagi para cewek takut dengan tidak punya pacar dianggap tidak laku, itu SALAH. Ketahuilah, Laki-laki yang soleh diciptakan untuk wanita yang solihah. Camkan itu..... Pergaulan itu yang penting, punya banyak teman itu sangat penting dan masa depan itu juga sangat penting. Jangan karena pergaulan yang salah masa depan terancam, BUKAN JAMANNYA lagi. Kita harus bias mendapatkan kedua-duanya., teman yang banyak, masa depan cerah, apalagi ditambah dua hal, bahagia dan selalu ingat Allah. Oh iya… carilah teman yang mempunyai visi yang sama, jika ingin persahabatan yang berkualitas. Apabila teman kita itu menyalahkan kita ketika salah, dan mendukung kita ketika sesuatu itu baik, maka itulah teman yang baik dan benar. Ok….

                Dari kalimat-kalimat yang sudah aku utarakan diatas, sudahkah kalian mendapat pencerahan??? Tinggal pilih aja, SUCCESSFUL or SURVIVE aja?????? Tentukan pilihanmu dan cobalah empat hal diatas jika pilihan kalian sukses

                Wah... sepertinya udah panjang lebar deh aku bercerita. So, Aku berharap kalian mendapatkan banyak manfaat dari apa yang aku share. InsyaAllah apa yang aku tuliskan itu adalah sesuatu yang benar, karena kebenaran utu mutlak hanya milik Allah.......

SEMANGAAAAAAATTTTTT!!!!!!

               


0 Response to "Pilih mana??"

Posting Komentar