Other Side of Indonesian Artist




      --Maudy--                                                                   --Dian--


Tidak semua artis yang terjun di dunia entertainment benar-benar mendedikasikannya untuk popularitas. Saya melihat ada beberapa artis Indonesia yang sengaja terjun di dunia artis untuk mendapat pengalaman kerja dan sebagai usaha mencari uang untuk suatu tujuan. Ada beberapa artis Indonesia yang sangat mencintai dunia sekolah atau belajar, misalnya Cinta Laura, Gita Gutawa, Maudy Ayunda dan Dian
Sastrowardoyo. Saya sejujurnya sangat menyukai orang-orang yang mencintai belajar, dan artis adalah salah satu idola yang bisa saya ambil sisi positifnya diluar sisi negatifnya. Sebenarnya saya sangat mengidolakan Maudy Ayunda dan Dian Sastrowardoyo. Para reader tentu mengenal dua sosok aris wanita tersebut kan.. Sebelum saya cerita lebih lanjut, saya punya biografi singkat dari kedua aktris itu:

Nama lengkap : Ayunda Faza Maudya
Tanggal Lahir : 19 Desember 1994
Alamat : Jakarta Indonesia
Pekerjaan : Penyanyi dan Bintang Film

Nama Lengkap: Diandra Paramitha Sastrowardoyo 
Nama Populer:Dian Sastrowardoyo
Tanggal Lahir: 16 Maret 1982
Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia
Agama: Islam
            Banyak hal yang saya sukai dari Maudy Ayunda, dia itu orang yang tak mudah menyerah dan menyukai hal-hal baru. As I know, Maudy Ayunda itu jago nyanyi, akting, main gitar, dan pioano ditambah lagi dia rela harus belajar classic dance buat video clip-nya yang berjudul Aku atau temanmu. Hal yang paling membuat saya berdecak kagum adalah keberhasilan dia masuk Colombia University. Saya sangat mengingat kata-kata dia bahwa “Semakin kita banyak membaca semakin kita meras
a bodoh karena ternyata kita belum mengetahui banyak hal.” Maka dari itu kenapa banyak orang pintar yang lebih rendah hati disbanding orang yang memiliki pengetahuan dibawahnya. Karena mereka merasa apa yang mereka dapatkan itu sudah lebih dan banyak atau cukup, makanya mereka merasa puas dan tinggi hati (na’udzubillah). Maudy Ayunda adalah sosok yang dapat dijadikan tauladan, I Think!.  Whay?  Karena dia mempunyai banyak hal yang dia ingin kuasai walaupun menurut saya apa yang dia raih saat ini sudah amazing . Orangtua biasanya menyuruh anaknya untuk belajar, sedangkan orangtua Maudy malah menyuruh gadis yang lahir pada bulan Desember Tujuhbelas tahun lalu itu untuk beristirahat sejenak dari kegiatan belajarnya. Can you imagine that?
            Aktris kedua yang menjadi favorit saya adalah Dian Sastrowardoyo. Dia sudah mencapai pencapaian yang sangat besar di dunia hiburan. Sedikit cerita tentang usahanya menjadi artis. Dulu saat Kak Dian umur 10 th dia terobsesi kuliah di luar negri. Tapi karena sang ibu seorang single Mom dia harus mencari uang untuk obsesinya itu, dia tidak bisa hanya mengandalkan ibunya. Dia membuat riset tentang pemenang gadis sampul, salah satu risetnya yaitu 80% pemenang gadis sampul dapat sukses di dunia entertain. Pada saat itu juga dia memutuskan untuk mengikuti ajang itu dengan mempersiapkan dirinya pada umur 14 tahun, yang berarti 4 tahun lagi, untuk dapat memenangkan kontes itu. Pemenang  predikat gadis sampul tahun 1996 melekat pada Dian dan itu merupakan langkah awalnya untuk mendapat pundi-pundi uang.    Nama besar yang dia dapat sebagai artis dirasa tidak cukup karena memang bukan itu yang benar-benar menjadi tujuannya. Dia ingin menjadi seorang konsultan di suatu perusahaan besar dunia, walau dirasa sulit tapi dia masing menginginkan itu, entah kapan dia akan mewujudkannya dia juga belum tahu. Kak Dian benar-benar seorang smart girl , karena dia punya banyak obsesi yang besar dan Berusaha keras untuk mendapatkannya.
            Belum tentu hal positif atau talenta yang ada pada diri itu sudah cukup, karena pada dasarnya manusia diciptakan untuk selalu merasa kurang. Maka jika kita merasa belum memiliki apa-apa kita akan berusaha mendapatkan apa yang kita inginkan. Mempunyai obsesi besar dan positif adalah one way to get succes and you have to believe and try to do that. Setiap orang pasti dan mutlak mempunyai sisi negatif, maka kita sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna harus melakukan banyak hal untuk menyamarkan kenegatifan dengan kepositifan.
Untuk memulai langkah besar, kita harus membuat langkah kecil.
Orang yang berani gagal besar, akan mendapat kesuksesan besar.
Jangan berhenti mencoba, karena tidak ada yang tahu bahwa satu langkah didepan merupakan kesuksesan...

( Sebagian besar  informasi tentang Maudy Ayunda dan Dian Sastro saya dapat dari acara HITAM PUTIH di Trans 7 )  
NB : Bukan berarti saya menulis diatas karena saya sudah menjadi seorang yang sukses dalam obsesi saya, saya juga masih mengejar obsesi saya. Mari bersama-sama melangkah dalam mendapatkan obsesi. Maaf jika banyak kata yang kurang pas.
                                                ---By: Putri Rousan Nabila---

0 Response to "Other Side of Indonesian Artist"

Posting Komentar