Semua ada gantinya



     Huft...Lega...(emank hbs ngapain..haha..) Hello guys...Long time no write in myBlog... Actually,,,aku lama gk nulis gra2 UNAS n SBMPTN cz aku hrs konsen n mencurahkan hidupku for my future (walaupun gak gitu2 bgt sih). Aku berusaha buat bisa kuliah tahun ini n I got a good news this evening...#Yea...
 sorry bukanx pamer, I just show my happiness... Tapi guys...don't worry buat yg blum dipercaya sama Allah buat lolos SBMPTN soalnya Allah knows that you are able to fight harder then other,,,, Positive Thinking aja... 

Aku juga pernah gagal ketika SNMPTN undangan n I have been ready for the worse news, soalnya aku sadar apa yang aku pilih memang jurusan favorit... Aku juga sudah ambil kuda kuda dengan bimbel di GO.... Everyday q harus menempuh jarak 33 Km untuk mendapatkan tambahan ilmu.. berangkat jam 06.00 WIB n pulang rata2 pukul 13.30 WIB n gak jarang pulang jam 16.oo WIB... mungin aku terlihat ngoyo, tapi memang benar... q ngejar target TO biar tinggi..walaupun smpai TO ke-6 (terakhir) q gk bisa capai target.. Tapi,,,ini perjuangan guys... n Allah tau kok seberapa besar kita berjuang n meminta kepada-Nya... Tau gak...aku habis pulang les itu istirahat sebentar, trus habis magrib masuk kamar n belajar sampai jam 11 malam (walau kadang sedikit memejamkan mata..hehe) trus jm setengah 4 q bangun bwt memohon kepada Allah, habis itu belajar lagi... dan paginya berangkat les (walau two last weeks aku mulai lelah dan jenuh)
Aku merasa sudah tidak bersemanagat lagi pada detik-detik tes, tapi aku coba menepis itu walu tidak berhasil dengan sempurna. Aku mengambil panlok Surakarta karena q memang mengisi tiga jurusan di wilayah II semua. 

Hal yang paling mengharukan adalah, dua hari sebelum tes aku berangkat bersama ibuku dan adik kecilku. Tetapi sebelum kami berangkat, pada pukul 05.00 pagi, ortuku harus pergi ke rumah sakit karena sepupuku ada yang sakit diabetes (kelas 2 SMP). Aku sudah janji dengan temanku akan berangkat pukul 07.00, eh tapi ortuku jam setengah 7 belum balik. Akhirnya kami pun berangkat walu terlambat setengah jam n temanku ternyata jam karet juga seperti aku..hehe... Aku kost di dekat tempat tesku bersama ibuku tercinta. Satu hari sebelum tes, ibuku mendapat kabar bahwa sepupuku yang sakit itu meninggal dunia, dan ibuku tidak memberitahuku karena dia takut itu mengganggu konsentrasiku dan rahasia itu tak tercium olehku hingga aku pulang ke rumah. 

Hari pertama tes, saking gugupnya aku lupa bacaan Surah Al Insirah (dasar sableng), akupun sms beberapa teman sekelasku dan mendapatkan apa yang aku inginkan.   
Aku gak tau mulai kapan aku suka buang air kecil, you know that 10 menit sebelum masuk ruang q sudah ke kamar mandi n 5 menit setelah bel (sudah di dalam ruang tes) aku kebelet lagi.#Parah. Dengan rasa malu aku izin ke kamar mandi, all of eyes faced me, but PD aja melenggang dengan tenang. Time to fight was coming, first text I got. TPA nya lumayan lah aku bisa isi 64 soal, but TKDU nya…Parah… Aku Cuma isi Mat 4 soal, B.Ind nya gilaa ini soal apa cerita yak,,,saking formalnya bahasa yang dipakai aku sampek amnesia ini bahasa darimana, eh tapi ternyata aku bisa kerjain 12 soal (betul atau salah aku gak tau), B. Ing Cuma 6 soal.

Setelah selesai tes hr pertama, aku langsung cabut ke kost. Pada malam harinya, aku belajar di kamar kenalanku satu kos yang tes juga seperti aku, sebut sja Si N. Ada kejadian yang membuatku takut n terganggu. Di depan kostq pukul 10 malam ada suara pintu dibanting, DUARRR, #Kaget. P0adahal kamar Si N di paling belakan. Ternyata itu suara mbak-mbak yang lagi berantem sama pacarnya di teras kost. Kata ibuku si cowok mukul si cewek, haduh kita langsung merinding dan tutup rapat-rapat pintu kamar. Aku gak tau bagaimana akhir cerita itu soalnya pas aku balik ke kamar, mbak nya udah balik ke kamar juga. 

OKAY..Second day, soal TKD IPA..waah memang benar berarti julukan yang dikasih oleh tentor Fisika GO “Hari Pembantaian Nasional”. Aku merasa tersayat-sayat ketika mulai baca soal Mat,2 soal yang ku jawab (but I believe that its true #PD), Fisiska, 3 luamayan laah, Kimia…aduuuhhh padahal ini yang aku andalkan bisa ngerjain banyak eh malah KACAU…ini soal apa fairytale??? Kepalaku rasanya NYOT2.an…akhirnya aku jawab 5 (huhu…penuh penyesalan), Biologi jawab 6 n setelah aku cek ada dua soal yang salah aku fahami… benar KECUALI..eh malah aku jawab yang benar…#BEDUN….

Test hari ke-2 berakhir dan aku langsung kembali ke rumah dengan bis EKA PATAS. Aku sampai rumah magrib. Setelah bersih-bersih diri dan sholat, kami (aku, ayah, ibu n two my young brothers) pergi ke rumah budheku. Tujuh menit etelah menginjakkan kaki di rumah itu aku baru mengetahui kenyataan bahwa sepupuku telah dipanggil oleh Allah. Aku benar-benar merasa bersalah karena gak pernah menjenguk dia selama sakit #hikshiks. Tapi sudahlah semuanya juga sudah diatur oleh Allah.

Hari-hari menuggu pengumuman SBMPTN aku ikut dua jalur mandiri, UNAIR n UI, dan daftar UMBPT. Aku selalu berdoa,”ya Allah semoga apa yang Engkau takdirkan untukku sejalan dengan apa yang aku inginkan”.#maksa. Aku berharap diterima di pilihan satu, karena prodi itu memang yang paling aku inginkan sejak SD. “Nabila…cita-cita kamu jadi apa?” Tanya seseorang. “Dokter anak” jawabku setiap kali ditanya orang. Satu hari menjelang pengumuman aku sudah dilanda dag dig dug. Aku baca-baca status di group SNMPTN 2013 ada anak yang mimpi aneh-aneh. Aku pun berdoa, “ya..Allah..jangan berikan aku mimpi yang aneh-aneh ya…!!” Soalnya pas SNMPTN dulu aku pernah mimpi tidak diterima n hasilnya pun sama.

The day I waited for was coming…

Dari pagi aku berdoa dan berdzikir. Detik-detik pengumuman aku malah diajak ortuku ziaroh ke makam kakek n sepupuku. Pukul 16.50 aku cabut dari rumah #nanggungBGT. On the way, aku buka FB dr HP. Aku lihat banyak yang nulis status tentang keberhasilan n kebelum berhasilannya dalam SBMPTN. Temanku banyak yang tanya bagaimana hasilku dan hanya ini yang bisa aku ketik,”Aku masih ziaroh ke makam n masih nanti habis magrib aku baru bisa buka, lha kamu??” (lama soalnya kan aku mampir ke rumah nenekku dulu..hehe) On the way pulang aku dapat kabar dari teman sekelasku yang gagal n hanya kabar dari Si N yang bagus. Mobil stream biru pun berhenti n aku langsung buka pintu dan bablas ke depan PC. Buka webnya dan ikeluarlah…

 

Alhamdulillah…. Buk, Yah..aku diterima di pilihan ke-2. Aku bahagiaaaa sekali karena dengan ini berarti aku udah jadi mahasiswa dan statusku gak ngambang (siswa SMA bukan, mahasiswa juga belum). Tapi aku juga sedih, karena ada temanku yang belum beruntung. Bahkan ada yang DOWN.. aku pun ikut menangis ketika menghubungi dia.

You must know that every struggle will be giving a good result to us. Allah itu satu-satunya zat yang tau apa yang terbaik untuk kita. Allah mboten sare guys…. Dia akan nmemberikan apa yang tepat untuk kalian, bukan apa yang kalian inginkan. Itu yang selalu membuatku kuat. Tingkatkanlah ibadahmu teman…dan sayangilah kedua orangtuamu. Aku merasakan begitu besar pengorbanan ayah n ibuku. Walaupun mungkin secara ekonomi aku gak ada kesulitan, tapi banyak pengorbanan dari ortuku yang membuatku beerusaha untuk berhasil.

Baca sholawat satu hari min 10rb, insyaAllah hajatmu terkabul Jika kamu merasa down n kecewa saat ini tidak papa,wajar, tapi ingatlah ortumu yang menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Tataplah wajah keriput n keringat yang menghiasi mereka, itu pertanda sudah lama mereka menanti keberhasilan anaknya. Maka jangan sia-siakan penantian ortumu kawan….

 THERE ARE MANY CHANCES FOR YOUR SUCSEED!!!!

Sorry,,kalau bahasanya hancur…#peace

 







1 Response to "Semua ada gantinya"

  1. Iva Firdayanti says:
    12 Juli 2013 pukul 02.36

    siip.. that's right Bil.. :D. Allah mmang mmberi yg kita btuh, bkn yg kita inginkan,,ak jg udh mngalami dtolak klo gk 5 y 6 kali.. hehehe. smpet down jg,, tp ak sdar hrus ttap berbaik sangka sm DIA.. :)

Posting Komentar